Penyelesaian Pengaduan

Penyelesaian Pengaduan

Beberapa alasan umum mengapa perbedaan dapat terjadi adalah kesalahan yang terjadi pada saat para lembaga keuangan melakukan data entri ke sistem SID, kesalahan teknis dan lain-lainnya. Proses pengaduan kemudian dilakukan untuk mengatasi diskrepansi tersebut. Proses pengaduan dapat diajukan terhadap informasi pribadi, riwayat profil kredit atau informasi kredit yang tidak akurat. KBIJ akan memfasilitasi proses pengaduan jika terdapat ketidaksesuaian informasi dalam laporan kredit Anda dengan menyampaikannya ke anggota masing-masing dan juga ke otoritas.


Bagaimana proses penyelesaian pengaduan bekerja?

-          Kunjungi kantor KBIJ pada jam operasional normal dengan membawa dokumen identitas yang masih berlaku untuk proses verifikasi

-          Dapatkan formulir penanganan pengaduan

-          Lengkapi formulir penanganan pengaduan dan serahkan salinan laporan kredit Anda dengan informasi yang salah telah tandai. Dokumen tambahan untuk mendukung klaim Anda juga harus diberikan untuk mempercepat prosesnya.

-          KBIJ kemudian akan melakukan penyelidikan dan meneruskan pengaduan tersebut ke instansi yang terkait dan otoritas untuk melakukan tindakan lebih lanjut.

-          KBIJ akan memberitahukan langkah penyelesaian pengaduan Anda paling lambat dalam waktu 20 hari kerja.

Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai proses penyelesaian pengaduan KBIJ, Anda dapat menghubungi kami di 021-3747435-37 or at support@kbij.co.id .