Tentang Kami

Our New Leadership

Sejak November 2021, KBIJ yang berada di bawah naungan PT Kredit Biro Indonesia Jaya, biro penilaian dan informasi kredit swasta yang dilisensikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), telah mengumumkan kepemilikan baru dan tim manajemen senior, serta visi strategis yang luas untuk membantu mempercepat inklusi keuangan di Indonesia.


Susunan tim manajemen baru:

  • Komisaris Utama: Ronny Kasim
  • Komisaris: Ronald Waas
  • Direktur Utama: Agus Subekti
  • Direktur Bisnis dan Layanan: Anton Adiwibowo
  • Direktur Teknologi Informasi: Ivan Irawan


Ronny Kasim, Komisaris Utama KBIJ, mengatakan:
Percepatan layanan keuangan digital di Indonesia berlangsung lebih cepat dari sebelumnya dan perluasan inklusi keuangan di kalangan konsumen dan bisnis unbanked dan underbanked terus menjadi agenda utama nasional.

Dengan keahlian, pengalaman, dan jaringan yang mendalam dari tim manajemen senior baru kami di bidang ini, KBIJ akan mengembangkan jangkauan dan kedalaman pelaporan kredit dan layanan informasinya dengan tujuan akhir untuk memberikan peringkat dan informasi kredit yang tepercaya dan andal kepada berbagai mitra bisnis kami.


Didirikan pada tahun 2014, KBIJ, salah satu biro kredit swasta pertama di Indonesia, baru-baru ini menerima tambahan modal segar dari investor baru.


Dengan perubahan baru ini, KBIJ berencana untuk segera meluncurkan beberapa produk bernilai tambah seperti skor kredit (Credit Scoring) yang komprehensif, laporan kredit (Credit Report) yang terkustomisasi, dan Risk Alerts.


KBIJ akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan dan bermitra dengan sumber data alternatif yang kredibel. 
KBIJ juga akan menghadirkan layanan untuk masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahui credit score dan data perkreditannya secara mudah dan cepat melalui smartphone.

Misi KBIJ

Misi PT. Kredit Biro Indonesia Jaya adalah untuk menyediakan informasi yang bermultidimensi dan bermakna sehingga memaksimalkan potensi para organisasi, memfasilitasi perdagangan, menguatkan ekonomi dan meningkatkan standar kehidupan rakyat Indonesia.