Board of Directors

Agus Subekti

Direktur Utama

Mengawali karir di Bank Permata (d/h Bank Universal), utamanya di bidang kredit selama 14 tahun, kemudian melanjutkan sebagai konsultan dan pengajar di beberapa perusahaan konsultan perbankan selama 3 tahun.


Tahun 2012 bergabung dengan PT Pemeringkat Efek Indonesia untuk memimpin pengembangan pemeringkatan UKM sekaligus memimpin pendirian anak usaha, PT Pefindo Biro Kredit. Setelah perusahaan berdiri dilanjutkan dengan memimpin berbagai kegiatan antara lain persiapan operasional perusahaan, pengembangan data dan produk, pemasaran dan layanan anggota. 

 

Tanggal 17 November 2021 disetujui OJK untuk dapat diangkat sebagai Direktur Utama PT Kredit Biro Indonesia Jaya.

Rawuh Ivan Irawan (Ivan)

Direktur Teknologi Informasi

Memiliki pengalaman 9 tahun berkarir di perbankan khususnya di operasional, kepatuhan dan teknologi informasi perbankan ketika bergabung bersama Bank Universal (sekarang menjadi Bank Permata), dilanjutkan saat bergabung dengan Bank Tugu untuk memimpin pengembangan aplikasi untuk mendukung konversi menjadi Bank Syariah Mega Indonesia (sekarang menjadi Bank Mega Syariah).

Pengalaman dan pengetahuan di bidang teknologi informasi diasah kembali ketika bergabung dengan salah satu perusahaan penyedia solusi sistem inti perbankan yang mengelola aplikasi untuk 12 bank pembangunan daerah di seluruh Indonesia. Dengan perusahaan teknologi informasi berbeda memimpin perancangan solusi digital campaign untuk korporasi/enterprise, membangun produk untuk transaksi perbankan berbasis Internet. Memimpin pengembangkan teknologi informasi Apex BPR untuk diimplementasikan di salah satu bank swasta nasional.

Di bidang solusi teknologi informasi enterprise, pengalaman didapatkan saat bergabung dengan salah satu perusahaan system integrator terbesar di Indonesia sebagai senior manager dengan tugas mendesain, mengembangkan, mengimplementasikan dan memelihara solusi teknologi informasi enterprise untuk institusi jasa keuangan dan institusi pemerintah. Karir di perusahaan penyedia solusi terakhir adalah dipercaya menjabat sebagai direktur yang membawahi desain, pengembangan, delivery/implementasi, dan manajemen proyek terkait solusi teknologi informasi untuk instansi pemerintahan dan sektor publik. Secara total, pengalaman di solusi teknologi informasi telah mencapai lebih dari 16 tahun hingga tanggal 17 November 2021 disetujui oleh OJK untuk dapat diangkat sebagai Direktur Teknologi Informasi PT Kredit Biro Indonesia Jaya.

Ivan mendapatkan gelar Sarjana Teknik dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dengan predikat Cum Laude dan aktif mengembangkan kompetensi di dunia teknologi informasi dari berbagai pelatihan yang diselenggarakan berbagai universitas di dunia.

Anton K Adiwibowo

Direktur Bisnis dan Layanan

Memiliki pengalaman bekerja selama lebih dari 19 tahun, dimana dalam 3,5 tahun terakhir, beliau berkarir di bidang penjualan, pengembangan bisnis, kerjasama usaha/partnership dan pengembangan produk solusi digital serta kredit skor alternatif pada posisi manajemen senior sebagai Managing Director di PT. Eureka Analytics Indonesia serta Vice President Risk & Business Development di PT. Trusting Social Indonesia, keduanya adalah perusahaan-perusahaan Fintech Big Data Analytics yang tercatat pada Inovasi Keuangan Digital OJK.

Sebelum bekerja di bidang Fintech, beliau memiliki pengalaman bekerja selama lebih dari 16 tahun di dunia perbankan dan pembiayaan konsumer. Memulai karirnya dalam bidang analisa kredit dan operasional, lalu berkembang ke bidang manajemen penjualan, kerjasama usaha/partnership serta pengembangan bisnis pada beberapa institusi keuangan, diantaranya Bank Danamon, HSBC, ABN-Amro Bank, The Royal Bank of Scotland, Bank ANZ Indonesia dan Bank QNB Indonesia.

Pada tanggal 17 November 2021, OJK menyetujui untuk beliau dapat diangkat sebagai Direktur Bisnis dan Layanan PT. Kredit Biro Indonesia Jaya.